siswa sdit nurul huda purbalingga sedang belajar di alam, alam menjadi media pembelajaran yang efektif.
Proses pembelajaran yang baik memang harus
mencakup semua aspek kehidupan. Bukan hanya dari sisi kognitif saja,
namun juga sisi phisikomotorik dan afektif. Namun kebanyakan dalam
proses pembelajaran di sekolah lebih menitikberatkan pada aspek
kognitif. Akibatnya sering terjadi anak memiliki kompetensi yang bagus
dalam aspek kognitif, namun lemah dalam aspek phisikomotorik dan
afektif. Tentu saja hal tersebut berimplementasi pada kwalitas outputnya. Betapa kita sering
menyesalkan keadaan yang terjadi di masyarakat saat ini, tingginya angka
tingkat pengangguran yang melanda. Padahal strata pendidikan masyarakat
kita cenderung meningkat. Logikanya semakin tinggi strata pendidikan
seseorang seharusnya orang tersebut semakin kratif dan mudah mencari
pekerjaan. namun yang terjadi di negeri kita sebalikany. sungguh ironis
dan menyedihkan. Diakui atau tidak salah satu faktor yang menyebabkan adalah kurangnya
kurikulum pendidikan di negeri kita dalam menyesuaikan kebutuhan
masyarakat. menyadari betul tentang hal tesebut, SDIT NURUL HUDA
Purbalingga menerapkan kurikulum yang sesuai dengan kebutuhan
masyarakat. sehingga diharapkan setiap alumni SDIT NURUL HUDA
Purbalingga tidak merasa kesulitan untuk mengembangkan kompetensi dan
kemampuannya sebagai sebuah profesi atau pekerjaan. Semoga.
0 comments:
Post a Comment